Pembelajaran diferensiasi sangat sesuai dilaksanakan pada zaman ini, karena murid umumnya sudah terpengeruh dengan teknologi yang mengakibatkan motivasi belajar dan minat belajar menurun. Dengan teknik pembelajaran diferensiasi murid bisa dikembalikan ke fitrahnya karena pembelajaran disajikan dengan suasana yang menyenangkan dan sesuai dengan kebutuhannya.
Sebelum melaksanakan pembelajaran diferensiasi dikelas saya membuat RPP berdiferensiasi yang disesuaikan dengan kebutuhan murid. Selama proses pembelajaran saya mencoba memahami dan menggali kebutuhan murid melalui pertanyaan-pertanyaan seputar materi. Kemudian saya memberikan pembelajaran sesuai kebutuhan mereka dan menghasilkan produk sesuai dengan keinginan atau minat mereka.
Selama kegiatan ini saya merasa masih kurang puas dan harus dilakukan perbaikan agar lebih sempurna. Saya merasa agak kesulitan dalam memetakan murid karena hal ini merupakan sesuatu yang baru bagi saya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar